Pelatihan Blog Bikin Nggak Katrok

Alhamdulillah, ada saja ilmu yang bisa kita dapatkan kalau mau ikhlas menerima suatu aturan. Sebenarnya kan tanggal 22 Agustus 2011 itu hampir semua instansi pendidikan (meskipun ada yang belum) telah menetapkan libur menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Memang sih sempat kaget waktu melihat selebaran di meja kerjaku, kalau liburnya guru dan karyawan di Sekolah kami tidak sama dengan liburnya para siswa. Aduh..capek deh….! Mana udah pengen mudik nih…!

But…it’s Okay.

Kekecewaanku akan pengurangan waktu libur tidak terbuang percuma, ternyata banyak ilmu dan manfaat yang bisa saya dapatkan. Salah satunya di pelatihan blog gratis di sekolahan…hehehe….yes! (Hobi banget sama yang gratisan).

Meskipun blog bukan hal yang asing lagi, tapi beda banget loh, ngeblog dengan ilmu nyoba-nyoba dengan ilmu ngeblog dari pakarnya. Setidaknya rasa penasaranku tentang blog agak sedikit terobati dengan adanya pelatihan blog untuk guru di sekolah kami ini.

Pakar Blog yang didatangkan dari sebuah sekolah swasta Favorit di Surakarta, tidak mengecewakan. Semua merasa dapat ilmu baru, meskipun rasanya masih kurang waktunya. Semoga saja lain waktu akan ada pelatihan lagi ya Pak Kepala Sekolah. Soalnya selama bergelut dengan dunia blogging, baru kali ini saya mendapatkan pelatihan….jadi kalau minjam istilahnya Pak Tukul itu masih “Katrok” gitu lah. Tapi untung saja sekarang mendapatkan pencerahan.

Terima kasih untuk Pak Kepala Sekolah yang sudah berinisiatif menggelar pelatihan blog untuk kami para guru dan karyawan. Semoga ilmu yang kami terima pagi ini bisa bermanfaat khususnya dalam pembelajaran dengan anak-anak didik kami.

Dengan memiliki blog, setiap guru bebas berekspresi dengan  berbagai analisisnya tentang suatu objek bahasan yang diajarkan di kelas. Dengan blog juga, interaksi antara guru dan murid tidak hanya terbatas di ruang kelas, mereka bisa bebas menyerap setiap ilmu dari tulisan gurunya sendiri di blog. Dan juga bisa melakukan pembelajaran yang tak tersekat dengan ruang dan waktu. Subhanalah …semoga cia-cita kita untuk menerapkan sekolah dengan keunggulan dibidang ICT bisa terwujud ya……amin.

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 22 August 2011, in pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: