Oleh-Oleh Mudik Lebaran 2011

Alhamdulillah, akhirnya mudik lebaran tahun ini bisa dijalani dengan sukses. Bisa ketemu keluarga dan sanak saudara di kampung halaman. Bersyukur sekali karena saya dan keluarga mudik lebaran dari Solo menuju Pati bisa selamat sampai tujuan, begitu juga saat mudik dari Pati menuju Jombang. Meskipun sempat ketar ketir saat menaiki bisa Rela dari Solo menuju Purwodadi yang jalannya sangat membuat semua penumpangnya berteriak-teriak akibat ngebutnya sang supir ditambah dengan kondisi jalan yang berbukit-bukit dan bergelombang, tapi alhamdulillah semua aman dan terkendali. Awalnya sempat bingung dengan sopir yang teramat liar itu, apa nggak mikir yah, kalau kita para penumpang yang naik itu kan pengen kenyamanan dan keamanan, tapi yah sudahlah memang sudah terkenal bagaimana kondisi berkendara dengan bis yang menguasai trayek Solo-Purwodadi itu, semua kendaraan harus rela minggir, kalau nggak ya…

Saat mudik ke Jombang, alhamdulillah bisa dapat tempat duduk. Awalnya sempat ragu juga apakah akan dapat tempat duduk atau tidak, karena kami berangkat siang hari saat hari H Lebaran sehingga kondisi kendaraan cukup lengang karena semua sedang merayakan hari Raya, bersyukur lagi kepada Allah yang telah memberikan kemudahan dalam menjalani silaturrahmi dengan sanak saudara di Jombang.

Lain dengan mudik saya di Solo, lain pula dengan mudik mamaku dari Karawang menuju Jombang yang kebetulan pas sekali dengan puncak arus mudik dari Jakarta menuju daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mama hampir menjalani perjalanan mudik selama kurang lebih 33 jam. Bisa kebayang bagaimana lelahnya berlama-lama di Bus itu. Hanya demi ingin berkumpul bersama keluarga di Jombang, mama, adik dan mas rela menjalani macet total selama belasan jam, subhanallah, semoga Allah meridoi perjalanan itu.

Saat mama akan kembali ke Karawang pun demikian. Kalau ditotal, lama berjalanan pulang pergi sendiri aja hampir tiga hari yaitu 66 jam, subhanalallah, angka rekor mudik yang pernah kami jalani selama ini.

Tapi alhamdulillah kami semua dapat sampai ke rumah dengan selamat, membawa oleh-oleh segudang rasa bahagia dalam jiwa. Rasa lelah fisik yang luar biasa yang kami bawa serasa tak terasa, semoga Allah membalas semua yang telah kita jalani demi menyambung tali silaturrahmi dengan yang lebih baik, amin.

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 11 September 2011, in peristiwa and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Salma_SabiLla

    Jadi pengen ikut kriya ustdzah. . .
    hehe😀
    kayaknya seru banget !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: