Renang dan Terapi Ikan di Tlatar Boyolali

anakku sehabis renang di Tlatar Boyolali

anakku sehabis renang di Tlatar Boyolali

Sabtu dan Minggu selalu menjadi hari yang paling menyenangkan. Suatu hari, kami ingin mengisi libur akhir pekan kami dengan berenang dan mencoba terapi ikan di Tlatar Boyolali Jawa Tengah. Tempat ini kami ketahui dari tetangga kami di perumahan. Katanya di Tlatar ada kolam renang dan terapi ikan. Maka kami pun akhirnya penasaran untuk mencobanya.

Perjalanan dari Perumahan kami yang terletak di perbatasan Mayang dan Gentan Sukoharjo ke tempat wisata Tlatar ditempuh sekitar 40 menit. Dengan kecepatan sangat standar 40 km/jam. Kalo yang hobi ngebut mungkin 20 menit nyampe.  Kami ambil jalan dari Kartosuro, Pengging lalu Boyolali. Perjalanan menuju lokasi dikelilingi oleh persawahan yang sejuk dan asri. Warna hijau tampak dimana-mana karena saat itu sedang musim tanam.

Sampai di lokasi, kami membayar retribusi Rp 2500/orang. Ada beberapa tempat yang menyajikan fasilitas, kita tinggal pilih yang mana. Rata-rata adalah restoran yang sekaligus menyediakan fasilitas kolam renang dan terapi ikan. Untuk berenang di restoran itu, biasanya kita bayar lagi. Tapi bagi mau yang gratis, ada juga kolam alam yang airnya sangat jernih dan segar. Banyak orang main air di sana.

aku dan anakku asyik berenang di Tlatar Boyolali. (dok. pribadi)

aku dan anakku asyik berenang di Tlatar Boyolali. (dok. pribadi)

Di sana juga ada fasilitas outbond. Dari info yang saya dapatkan, biaya outbond di sana sekitar Rp 80.000,-/orang. Kami memilih sebuah restoran yang agak belakang, saya lupa namanya. Di sana ada kolam renang yang sepi, ada perahu bebek dan terapi ikannya. Tempat itu cukup sepi sehingga aku bebas berenang. Seperti kolam renang pribadi karena cuma kami saja yang berenang. Tapi beberapa saat kemudian, datang serombongan TK dari Semarang untuk outbond. Mereka pemanasan tepat di sebelah kolam renang sehingga kami bisa melihat aksi lucu mereka.

terapi ikan di Tlatar Boyolali. (dok. yunisura)

terapi ikan di Tlatar Boyolali. (dok. yunisura)

Selesai berenang kami terapi ikan sambil ditemani rujak buah dan jus buah. Nikmat banget deh rasanya. Harganya juga standar, satu porsi rujak buah suma Rp 3000,- dan untuk jusnya Rp 6000,- tentunya ada banyak menu lain terutama ikan bakar. Di sana juga anak-anak bisa menangkapi ikan-ikan kecil di kolam-kolam dangkal semata kaki. Pokoknya seru deh.

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 10 October 2013, in jalan-jalan, Seputar Solo and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: