Pawai Tahun Baru 1435 Hijriah di Mempawah

berpose bersama ibu-ibu pengajian Nurul Ihsan BTN Korpri sebelum acara pawai ta'aruf di Masjid Agung al-Falah Mempawah

berpose bersama ibu-ibu pengajian Nurul Ihsan BTN Korpri sebelum acara pawai ta’aruf di Masjid Agung al-Falah Mempawah

Perayaan tahun baru 1435 Hijriah di Mempawah berlangsung meriah.  Ratusan warga Kabupaten Pontianak tumpah ruah di Masjid Agung Al-Falah. Masjid kebanggaan rakyat Mempawah ini menjadi tempat penyelenggaraan event perayaan tahun baru islam. Ratusan pelajar dari berbagai lembaga pendidikan dan Majelis Taklim yang tersebar di berbagai pelosok Kabupaten Pontianak ini, turut perpartispasi dalam memeriahkan acara.

Tidak ketinggalan, saya juga ikut dalam pegelaran ini. Begitu pindah ke Mempawah, saya langsung bergabung dengan Majelis Taklim Nurul Ihsan di Perumahan. Kelompok pengajian ibu-ibu ini membuat saya punya komunitas baru di Mempawah. Kami mengenakan seragam putih dan kerudung oranye.

peserta pawai mengenakan busana yang cantik dan berwarna warni di perayaan tahun baru 1435 H di Mempawah

peserta pawai mengenakan busana yang cantik dan berwarna warni di perayaan tahun baru 1435 H di Mempawah

Peserta pawai dari ibu-ibu mengenakan busana muslim yang indah. Pernak-pernik yang mereka gunakan dan warna baju yang dipakai semakin memeriahkan acara pawai Ta’aruf ini.

Saat pembukaan acara, Pak Bupati mengatakan bahwa beliau menambahkan sejumlah uang untuk juara 1, 2 dan 3. Untuk juara pertama beliau tambah 1,5 juta. Untuk juara kedua beliau tambah 1 juta, sedang juara ketiga beliau tambah 500 ribu. Wah lumayah juga yah. Padahal hadiah aslinya aja udah gede loh.

Untuk semua majelis taklim yang menjadi peserta pawai ini juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 500.000,-. Alhamdulilah ya.

Jalur pawai dimulai dari Masjid Agung Al-Falah lalu melewati Kodim, Polres, Rumah Sakit Umum Rubini (depan rumah ni), Perpustakaan, pasar sampai balik lagi ke Masjid Agung. Lumayan juga sih jaraknya, pokoknya bikin betis jadi sesuatu deh. Sampai di Masjid kami dikasih konsumsi. Sebenarnya acara masih lanjut dengan tabligh akbar. Sebelumnya terdengar kabar bahwa da’I yang suka bilang “Jama’ah” itu mau datang, tapi ternyata nggak jadi. Kemudian setelah tausiyah dilanjutkan dengan pengumuman juaranya.

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 6 November 2013, in peristiwa, seputar Mempawah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Salam, kaya’nya dah dapat komunitas baru niihh..!!! Hee..Hee..Hee..!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: