Menikmati Muara Sungai Mempawah

mancing di muara sungai Mempawah Kuala

mancing di muara sungai Mempawah Kuala

Mengisi liburan akhir tahun 2015 tidak harus dengan anggaran besar. Berkeliling menikmati indahnya kota berjuluk “Galaherang” ini saja sudah sangat meyenangkan. Kami sekeluarga memang suka berpetualang dengan sepeda. Jalanan  Mempawah banyak yang lengang dan tenang, sehingga sangat asyik dinikmati dengan bersepeda santai.

bersepeda santai di jalan rubini Mempawah (dok.yunisura)

bersepeda santai di jalan rubini Mempawah (dok.yunisura)

Alam Mempawah dihiasi oleh indahnya jajaran pohon kelapa. Kesan pertama yang saya dapatkan saat pertama kali melakukan perjalanan menuju Mempawah, selalu ditemani oleh lamabaian nyiur nan damai. Jadi ingat lagu “Rayuan Pulau Kelapa” zaman SD dulu. Karena kami sangat suka dengan pemandangan perkebunan kelapa, maka kami nggak lupa untuk berfoto dengan latar perkebunan kepala yang rimbun.

berfoto di perkebunan kelapa Mempawah (dok.yunisura)

berfoto di perkebunan kelapa Mempawah (dok.yunisura)

Butuh waktu sekitar setengah jam dengan gowesan santai  untuk sampai ke Muara sungai Mempawah yang terletak di desa Kuala Secapah dari rumah kami di BTN Korpri. Ada jembatan besar yang menghubungkan daerah yang terbelah oleh sungai. Kami memutuskan untuk menikmati suasana aliran sungai yang tenang dari sebuah tempat yang masih masuk kawasan sekolah dasar. Dari sana pemandangan sungai tidak kalah menyenangkan. Ketika kami sampai di sana, ada beberapa bapak yang tengah memancing. Baru saja kami datang mendekat, Bapak itu sudah “Strike”, dengan ikan duri udangnya.

dapat ikan di sungai Mempawah (dok.yunisura)

dapat ikan di sungai Mempawah (dok.yunisura)

IMG-20151227-01458

Setelah puas menikmati keindahan dan ketenangan aliran sungai Mempawah, kami pun pulang melalui jalur yang sama saat kami berangkat. Anakku yang kedua, tertidur di sepeda saat separuh perjalanan pulang dan akhirnya aku gendong sambil naik sepeda. Alhamdulillah liburan yang menyenangkan.

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 9 January 2016, in jalan-jalan, seputar Mempawah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: