Renang di Kolam Goa Maria Anjongan Mempawah

Kolam renang Goa Maria Anjongan Mempawah (dok.yunisura)

Sabtu, 18 November 2017, Fayad ngajak belajar renang. Setelah siap-siap, kami memilih kolam renang yang ada di dekat objek wisata Goa Maria di kecamatan Anjongan Mempawah.

Anjongan ialah sebuah wilayah pegunungan di Mempawah. Iya. Mempawah nggak cuma punya pantai, tapi juga punya gunung, yang airnya sangat segar.

Dari Mempawah Hilir menuju Goa Maria membutuhkan waktu sekitar setengah jam melalui jalur Antibar. Nggak lewat Sungai Pinyuh. Jalan Antibar-Anjongan sudah bagus banget. Halus. Sepi. Tapi hati-hati yang mau ngebut ya, soalnya konturnya berbelok-belok, naik turun. Kan menuju pegunungan. Di kiri kanan disuguhi pemandangan perkebunan. Ada perkebunan nanas, perkebunan sawit, kebun buah naga, tanaman pakis dan banyak lagi. Daerah ini di musim kemarau langganan terbakar, karena lahannya gambut. Di sini juga pernah jadi markasnya Gafatar yang menghebohkan Indonesia beberapa waktu lalu.

Kolam renang Goa Maria Anjongan tampak dari atas bukit (dok.yunisura)

Kolam renang Goa Maria airnya sangat segar. Sejuk. Dikelilingi oleh pepohonan hutan yang rindang. Letaknya tepat di kaki gunung agak nanjak dikit. Katanya, di daerah sini juga ada kebun duriannya. Nggak rugi deh renang di sini.

Mata air yang terus mengalir dari pegunungan (dok.yunisura)

Di kolam renang ini ada mata air yang mengalir terus menerus dari gunung. Airnya sejuk dan segar. Bikin betah dan nggak mau mentas.

Renang di sini nggak akan kepanasan, karena dilindungi pepohonan yang tinggi khas pegunungan. Tapi jangan bayangin kolam renangnya seperi water park seperti di kota-kota besar ya. Di aini kolam renangnya bersahaja banget. Bayar masuknya aja cuma 5000 rupiah. Biaya nitip barang2 berharga cuma 3000 rupiah.

Di kolam balita Goa Maria (dok.yunisura)

Kantin di sini juga murah-murah. Popmie cuma 7000, nasi goreng 10.000, sosis goreng 2000, pangsit goreng 3000 dan roti bakar 3000. Ada minuman panas dan dingin juga. Tinggal pilih. Harganya dibawah 10 ribu.

Kolam renang Goa Maria (dok.yunisura)

Kalo untuk renang satu sekolah sih nggak akan cukup ya. Karena kolam renang besarnya cuma ada satu. Dua lainnya untuk anak-anak balita yang ada perosotan kecilnya masing-masing satu. Tiap kolam renang kecil ada air mancur dari sumber mata air. Sejuk banget.

Yang ingin berlibur nyari udara sejuk pegunungan dekat-dekat Mempawah dan murah meriah, ke sini aja deh. Bikin keseruan kalian sendiri di sini. Gimana penasaran pengen ke sini kan?

Advertisements

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 18 November 2017, in jalan-jalan, seputar Mempawah and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: