Pantai Cemara, Keindahan Dalam Kesunyian

Pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini ialah pada Minggu, 13 Januari 2019. Awalnya kami tidak ada niat menuju pantai ini. Tapi karena anak-anak sangat ingin bermain di pantai yang bening, akhirnya kami googling pantai indah di Lombok Timur. Ketemulah Pantai Cemara.

Pantai cemara di Jerowaru Lombok Timur (dok.yunisura)

Kami sampai ke pantai ini sekitar pukul setengah sepuluh pagi. Perjalanan dari rumah Selong menuju Pantai Cemara tidak sampai 1 jam. Jalan menuju pantai ini cukup baik. Tidak terlalu banyak yang rusak. Yang rusak parah hanya saat beberapa meter menuju pantai saja.

Sampai di pantai, kami mendapati tempat itu sangat sepi. Mungkin hanya kami pengunjungnya. Entah mengapa. Masuk pantai itu pun gratis. Ada area parkitr tapi tidak ada tukang parkirnya. Sepi sekali. Apa mungkin masih dampak dari gempa lombok. Entahlah. 

Pantai cemara nan indah ini tampak sunyi dan sepi (dok.yunisura)

Pantai ini berpasir putih. Bersih. Airnya bening. Jika kita agak ke dalam, akan bertemu dengan banyak tanaman rumput laut. Setelah sekian lama main air sendiri di pantai itu, datang beberapa pengunjung. Hanya foto-foto di sekitar tebing. 

Ada juga keluarga penduduk sekitar bermain air dengan anak-anak mereka. Tidak ada tempat bilas di sekitar pantai. Tidak ada warung. Masih sangat sepi. Saran buat yang pengen main ke sini mungkin pagi aja ya. Karena siang di sini panas banget, harus bawa payung pantai sendiri dan gelar tikar kalau mau lama-lama.

Tercapai lah keinginan mereka main di pantai bening (dok.yunisura)

Ombak di pantai cemara sangat tenang. Aman buat balita. Fayad dan Ausam senang banget main air di pantai beningnya keturutan. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah menciptakan alam yang begitu indah.

Advertisements

About Blognya Nita

Just ordinary women who concern about social life and love her family so much.

Posted on 13 January 2019, in jalan-jalan, jelajah lombok, seputar Lombok and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: